Home » , » Zico berniat calonkan diri jadi presiden FIFA

Zico berniat calonkan diri jadi presiden FIFA

Zico berniat calonkan diri jadi presiden FIFA. Mantan pemain Timnas Brasil, Zico, berencana maju dan mencalonkan diri jadi Presiden FIFA yang akan digelar 26 februari 2016 mendatang.
Dan tak main-main dalam upayanya mencalonkan diri sebagai presiden FIFA. Pria berusia 62 tahun itu berharap, Federasi Sepakbola Brasil (CBF) mendukung pencalonannya tersebut.

Niat Zico untuk menduduki posisi tertinggi di FIFA itu sudah ia ungkapkan sejak Juni lalu, tak lama setelah Sepp Blatter mengumumkan niatnya mundur dari Presiden FIFA.

Zico harus mendapat dukungan dari CBF sebelum mengajukan diri pada pemilihan yang akan digelar 26 Februari 2016. "Opsi pertama adalah, saya warga negara Brasil, saya mengabdi kepada Timnas Brasil selama 10 tahun," kata Zico kepada Globoesporte seperti dilansir NDTV.

"Saya mengirim surat kepada presiden (CBF), menyampaikan alasan pencalonan saya dan sekarang saya hanya menunggu balasan, apakah dia punya komitmen atau tidak, apakah dia terima atau tidak. Namun, saya tidak akan menunggu lama sebab waktu bergerak cepat dan kami masih punya opsi lainnya," ujar Zico menambahkan.

Semasa masih aktif sebagai pesepakbola, Zico telah mengantongi 89 caps bersama Timnas Brasil dan menorehkan 66 gol. Saat ini Zico merupakan manajer FC Goa yang berlaga di Indian Super League (ISL).

0 komentar:

Post a Comment

Liga

ISL ( LIGA )

Jadwal

Cari Disini